Langkah langkah menggunakan rumus IF pada Excel?

Gunakan fungsi IF, salah satu dari fungsi logika, untuk mengembalikan satu nilai jika kondisi benar dan nilai lain jika kondisi salah. Misalnya: =IF(A2>B2,”Melebihi Budget”,”OK”) =IF(A2=B2,B4-A4,””)

Apa itu IF AND?

Rumus IF OR dan IF AND adalah pengembangan dari Fungsi logika IF yang dapat kita gunakan dalam menyelesaikan kasus logika di excel. fungsi AND akan menghasilkan nilai TRUE jika semua pernyataan yang diuji terpenuhi, dan akan menghasilkan nilai FALSE jika salah satu pernyataan saja tidak terpenuhi.

Apa itu rumus IF?

Fungsi IF memungkinkan Anda untuk membuat perbandingan logis antara nilai dan apa yang diharapkan dengan menguji kondisi dan mengembalikan hasil jika True atau False.

Bagaimana cara menggunakan IF AND?

Ketika Anda menggabungkan masing-masing rumus dengan pernyataan IF, rumus dibaca seperti ini:

  1. AND – =IF(AND(Sesuatu adalah True, Sesuatu yang lain adalah True), Nilai jika True, Nilai jika False)
  2. OR – =IF(OR(Sesuatu adalah True, Sesuatu yang lain adalah True), Nilai jika True, Nilai jika False)

Apa yang dimaksud dengan IF sederhana?

Bentuk if sederhana pernyataan if dipakai untuk mengambil keputusan berdasarkan suatu syarat/kondisi. Kondisi yang digunakan berupa kondisi ungkapan yang melibatkan operator relasi atau operator logika.

Apa fungsi dari IF Multiple?

sedangkan multi if berfungsi untuk menguji kebenaran suatu kondisi yang logikanya lebih dari satu. gambar diatas merupakan contoh penggunaan multi if. dilihat dari penggunaan rumusnya jumlah if yang digunakan disini lebih dari satu.

Apa perbedaan AND dan OR?

1. Logika AND menunjukkan dimana semua masukkan / pernyataan bernilai benar. Selain itu nilainya salah. 2. Logika OR menampilkan nilai pernyataan benar jika salah satu pernyataannya bernilai benar.

Apa fungsi Or?

Fungsi OR menampilkan nilai true jika salah satu argumen yang diberikan adalah benar secara logis, dan false jika semua argumen yang diberikan adalah salah secara logis.

Apakah fungsi AND?

Fungsi AND mengembalikan TRUE jika semua argumennya mengevaluasi ke TRUE, dan mengembalikan FALSE jika satu atau beberapa argumen mengevaluasi ke FALSE. Satu penggunaan umum untuk fungsi AND adalah untuk memperluas penggunaan fungsi-fungsi lain yang melakukan uji logika.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan struktur percabangan IF?

Percabangan if-else merupakan struktur kontrol pecabangan yang memiliki sebuah kondisi yang apabila kondisi tersebut benar maka perintah yang didalamnya akan dijalankan dan apabila kondisinya salah maka ada perintah lainnya yang akan dijalankan oleh program.

Apa yang dimaksud dengan logical test?

Logical Test, merupakan nilai / cell / pernyataan / rumus tertentu yang akan diuji (dalam hal ini adalah “JIKA”).

Apa fungsi AND dan OR?

Dalam perumusannya AND dan OR digunakan untuk membuat sebuah kondisi yang logikanya lebih dari satu. Sederhananya, fungsi OR akan menghasilkan nilai TRUE atau BENAR jika satu atau semua kondisi terpenuhi, dan menghasilkan nilai FALSE atau SALAH hanya jika tidak ada kondisi yang terpenuhi.