Apa saja tes praktek SIM C?

Ada berbagai jenis rintangan pada ujian praktek SIM C, di antaranya jalur zig-zag, jalur angka delapan, tes reaksi menghindar dan yang terakhir adalah letter U. Tiap rintangan punya trik sendiri untuk melaluinya.

Bagaimana jika gagal ujian praktek SIM C?

Jika gagal, pemohon harus kembali lagi dua minggu kemudian ke Satpas SIM untuk test pembuatan SIM. Seperti diketahui, masyarakat yang akan membuat SIM wajib mengikuti serangkaian ujian teori dan ujian praktik. Apabila kedua tes tersebut lulus, maka bisa langsung dapat bukti registrasi dan identifikasi dari Polri.

Langkah langkah tes SIM C?

Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Mengisi formulir pendaftaran disertai fotokopi KTP dan pas foto.
  2. Membayar biaya pembuatan SIM C.
  3. Mengumpulkan semua berkas kepada petugas dalam satu map.
  4. Mengikuti ujian teori.
  5. Apabila lulus ujian teori, maka dilanjutkan dengan ujian praktik mengemudi.

Berapa jarak Zig-Zag SIM C?

Uji Zig-Zag atau Slalom Di tes SIM C ini, Anda akan diminta melewati deretan balok yang ditata lurus dengan jarak sekitar 2 meter antara satu sama lain.

Tes apa saja saat membuat SIM?

Jenis Tes SIM A untuk Calon Pengemudi

  1. Ujian Teori 30 Soal. Pada tahap pertama, pemohon akan diminta untuk melakukan ujian teori SIM A. Ujian teori untuk membuat SIM tadinya dilakukan dalam bentuk tes tertulis.
  2. Ujian Praktik Mengemudi.
  3. Ujian Simulator (Khusus SIM A Umum)
  4. 4. Ujian Psikologi.

Apa saja Tes Psikologi SIM?

Berbagai soal yang harus diisi oleh pemohon SIM baru atau yang akan memperpanjang SIM untuk tes psikologi terbagi kedalam 6 kategori yaitu:

  • Kemampuan konsentrasi.
  • Kecermatan.
  • Stabilitas emosi.
  • Pengendalian diri.
  • Kemampuan penyelesaian diri.
  • Ketahanan kerja.

Bagaimana bila telat perpanjang SIM?

Pemilik SIM wajib melakukan perpanjangan SIM paling telat satu hari sebelum masa berlaku habis. Kalau sudah melebihi tanggal masa berlaku, maka tidak ada dispensasi. Akibatnya, pemegang SIM yang habis harus melaksanakan mekanisme penerbitan SIM dari awal sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Berapa biaya bikin SIM motor?

Untuk rincian biaya, pembuatan SIM C, SIM CI, atau SIM CII, dipatok Rp 100.000. Lalu, ada biaya tambahan lainnya, seperti asuransi Rp 30.000, dan pemeriksaan kesehatan Rp 25.000. Jadi, total biaya yang harus dibayarkan adalah Rp 155.000.

Apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat SIM C?

Syarat Pembuatan SIM yang Wajib Kalian Ketahui

  • Kartu Identitas berupa KTP.
  • Umur Sudah 17 tahun.
  • Mengisi formulir yang sudah disediakan.
  • Tes kesehatan jasmani dan rohani.
  • Berpakian yang rapi dengan menggunakan celana panjang.
  • Harus lulus ujian praktik, teori dan ujian ketrampilan berupa simulator.

Dimana tempat buat SIM c?

Setelah menyiapkan berkas administrasi yang berupa fotokopi KTP dan juga surat keterangan sehat jasmani dan rohani, maka cara membuat SIM C selanjutnya adalah dengan mengambil formulir permohonan pembuatan SIM C yang bisa Sahabat lakukan di kepolisian resort terdekat dengan rumah Sahabat.

Nembak SIM berapa?

Ingin tahu berapa biaya ‘nembak’ SIM? Oknum tadi akan meminta sejumlah uang yang berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp1 juta untuk satu SIM.

Motor matic pakai SIM apa?

Pemilik motor matik dengan kapasitas mesin di atas 250 cc sampai 500 cc wajib memiliki SIM CI. Baca juga: Sudah Agustus, Kapan Penggolongan SIM C Motor Diberlakukan?